Rabu, 29 Oktober 2008

Relaksasi dan penyembuhan diri sendiri

Hi Sobat, Apa khabar ?

Semoga keselamatan rahmat dan barokah dilimpahkan kepada kita oleh Alloh SWT

Selalu sehat adalah impian setiap manusia, oleh karena itu kita semua berusaha agar dapat selalu sehat tidak mengalami sakit apapun. Berbagai cara untuk sehat dapat ditempuh, olah raga, makan teratur, tidur teratur, mengkonsumsi obat, vitamin, rajin konsultasi ke dokter, paranormal dan ahli kesehatan lainnya.
Ada satu cara agar selalu sehat dan dapat sembuh dari berbagai penyakit, tanpa biaya dan tidak sulit untuk dilakukan yaitu dengan metode self hipnosis. Lakukan langkah-langkah dibawah ini dengan rajin dan teratur terutama dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Kesehatan dan Kesembuhan adalah takdir Alloh, namun kita sebagai manusia hanya dapat berusaha.

Selamat mencoba, semoga anda sembuh dari penyakit dan selalu sehat.

SELF RELAXATION AND HEALING

Rileksasi dan penyembuhan diri sendiri

1. Persiapkan diri anda untuk relaksasi dalam posisi duduk santai atau berbaring kemudian berdoa untuk memohon bantuan dan perlindungan Alloh SWT (firman Alloh: “Berdoalah kepadaKu, niscaya Aku kabulkan” ).

2. Tersenyumlah, pejamkan mata (bola mata melihat keatas) kemudian menarik napas dalam-dalam dan menghembuskan napas perlahan-lahan sambil memberikan sugesti: “Pada hembusan napas yang ketiga saya berada dalam kondisi rileks dan santai”. Ikuti dan rasakan aliran udara dari hidung bergerak keseluruh tubuh dan akhirnya berhenti di bagian kepala.




3. Setelah itu bernapaslah dengan halus dan teratur sambil memberikan sugesti: ““Sekarang setiap saya menghembuskan napas maka tubuh saya menjadi 100 x lebih rileks dan santai dari sebelumnya”

4. Fokuskan pikiran pada aliran masuk dan keluarnya udara di hidung untuk menghilangkan gangguan sekitar anda, gunakan sugesti: ”Sekarang saya tidak mendengar lagi suara-suara yang mengganggu kecuali suara musik (jika ada) dan napas saya, sunyi, tenang dan damai”.

5. Niatkan “ Saya menjadi sangat rileks dan tubuh fisik saya tertidur namun kesadaran saya tetap terjaga sepenuhnya”.

6. Kondisi rileks lebih diperdalam dengan memberikan sugesti: “Sekarang kedua telapak kaki saya lemas dan rileks……..kemudian kedua betis saya lemas dan rileks tidak ada ketegangan otot, saya merasakan dan menikmatinya. Kedua paha saya lemas dan rileks ………dan sekarang seluruh kaki saya rileks dan santai……. Kedua pinggul saya lemas dan rileks tidak ada ketegangan otot, saya merasakan dan menikmatinya……… kemudian kedua perut anda lemas dan rileks tidak ada ketegangan otot, saya merasakan dan menikmatinya…….. Dada saya lemas dan rileks tidak ada ketegangan otot, saya merasakan dan menikmatinya…….. Sekarang seluruh kaki dan badan saya lemas dan rileks yang menyenangkan. Leher saya lemas dan rileks tidak ada ketegangan otot…….., kemudian mulut mata dan otak saya lemas dan rileks tidak ada ketegangan otot, saya merasakan dan menikmatinya. Kelopak mata saya terasa berat dan saya tidak dapat membuka mata walaupun ingin sekali……. Sekarang seluruh tubuh saya telah lemas dan rileks menyenangkan……. Badan saya tertidur, menyenangkan sekali, namun pikiran saya tetap sadar untuk mendengarkan dan merasakan apa yang perlu saya dengar dan rasakan.

7. Jika sudah terbiasa melakukan relaksasi, penuntun point 6 diatas tidak perlu dilakukan lagi, cukup mengatakan : “Sekarang seluruh tubuh saya mulai ujung kaki sampai kepala dalam kondisi sangat rileks dan sangat santai, seluruh otot tubuh secara otomatis mengendur dan melemas”.

8. Untuk memperdalam kondisi rileks, bayangkan : Sekarang saya sedang berada di lift kaca di suatu Mall yang berlantai 10, perlahan-lahan lift bergerak turun dan tubuh saya ikut turun semakin dalam, saya melihat lantai 9, lift turun terus dan saya merasakan di lantai 8, kemudian turun ke lantai 7, turun ke lantai 6, turun ke lantai 5 dan saya merasakan semakin dalam, lift turun ke lantai 4, turun ke lantai 3 semakin dalam, kemudian turun ke lantai 2 dan terakhir saya berada dalam kondisi yang sangat dalam, rileks di lantai dasar.

9. Untuk menghilangkan emosi/energi negatif yang masih berada didalam tubuh, bayangkan semua dosa besar yang telah anda lakukan dan minta ampun kepada Alloh dengan bertaubat. Kemudian bayangkan satu persatu orang-orang yang telah anda sakiti hatinya atau telah anda sengsarakan, ajukan permohonan maaf kepada mereka. Selanjutnya bayangkan satu persatu orang-orang yang telah menyakiti dan menyengsarakan anda, maafkan kesalahan mereka dengan tulus, hilangkan semua perasaan kecewa, sakit hati, iri, dan dengki, keluarkan bersama dengan hembusan napas. Visualisasikan energi positif Ilahi berupa cahaya putih terang/cemerlang memasuki tubuh melalui ubun-ubun kepala, perlahan-lahan mendorong dan mengikis energi negatif berwarna hitam pekat yang berada di seluruh tubuh, keluar melalui telapak kaki. Sekarang seluruh tubuh anda telah menjadi bersih dan nikmati perasaan lega/lapang dan ringan di dada.

10. Untuk menimbulkan dan mengisi emosi positif, ingat dan bayangkan semua peristiwa atau pengalaman masa lalu yang membuat anda bahagia dan senang satu persatu. Nikmati gambaran lengkap dari peristiwa tersebut dan rasakan getaran rasa bahagia dan senang yang mengalir di dalam dada. Anda dapat menikmati pengalaman indah ini sebanyak dan selama yang anda inginkan. Setiap kali mengingat kembali satu peristiwa yang menyenangkan, tanamkan keyakinan dengan berbicara dalam hati (kode) : “Jika saya mengatakan BAHAGIA maka saya dapat dengan cepat mengingat dan merasakan perasaan bahagia seperti saat ini, yang membuat tubuh saya bersemangat dan segar. Ulangi ucapan ini beberapa kali.

11. Sampai di sini, tubuh fisik anda sudah tertidur, mungkin sedikit mengorok dan irama napas lambat teratur (napas perut). Gelombang otak turun di Alfa atau Theta, anda sudah berada di pikiran bawah sadar (subconscious mind), namun tetap sadar. Saat inilah merupakan saat yang paling tepat untuk berbicara pada diri sendiri (self talk) guna merubah kebiasaan buruk, sifat, perilaku, ingin mendapatkan sesuatu, ingin mencapai prestasi dan ingin sembuh dari suatu penyakit serta mencapai kesehatan yang prima. Ucapkan niat atau afirmasi sebanyak lima kali dengan penuh keyakinan bahwa Alloh akan mengabulkan semua niat dan keinginan anda. Self talk atau afirmasi agar selalu sehat adalah sebagai berikut :

“Sekarang tubuh saya semakin sehat, segar dan kuat, peredaran darah saya semakin lancar dan normal. Tanpa saya sadari, seluruh kelenjar dan organ tubuh saya berfungsi lebih baik dan normal, sistem syaraf pada tubuh saya bekerja semakin sempurna. Semua bakteri dan virus yang merugikan diri saya berangsur hilang dan musnah karena sistem pertahanan tubuh saya meningkat optimal, semua sel-sel yang rusak segera pulih atau diganti dengan sel-sel baru yang tumbuh dengan cepat. Semua penyakit dan rasa sakit pada tubuh saya menghilang secara berangsur dalam waktu singkat, semua emosi dan energi negatif segera digantikan oleh emosi dan energi positip. Tubuh saya dari menit ke menit, dari jam ke jam, dan dari hari ke hari semakin sehat, segar dan kuat. Dengan keyakinan penuh dan rasa syukur, terjadilah”

12. Bayangkan dengan mata batin, sekarang anda dalam kondisi sangat sehat, tidak merasakan sakit apapun dan dapat melaksanakan semua aktifitas kehidupan dengan lancar. Lihatlah anda tersenyum bahagia.

13. Dengarkan dengan telinga batin anda, bahwa keluarga, teman, tetangga dan dokter anda mengatakan anda sangat sehat dan segar, mereka takjub dan tidak percaya akan perkembangan kesehatan anda saat ini.

14. Untuk beberapa saat biarkan anda berada dalam kondisi rileks yang menyenangkan, sampai anda siap untuk bangun.

15. Untuk sadar dari kondisi tidur, perintahkan pada diri sendiri : “Ketika saya menghitung sampai 3, saya akan sadar dan merasa segar, merasa dihidupkan kembali, penuh dengan semangat dan saya akan selalu gembira. Satu…Perlahan-lahan mulai sadar, genggam dan buka telapak tangan perlahan-lahan. Dua….Sekarang semakin sadar, buka mata perlahan-lahan…Tiga…saya sudah sadar penuh, bangun !”



Tidak ada komentar: